DEALER DATSUN KEDIRI

Datsun Kediri beralamat di Jl. Brigjen Katamso No.63 Kediri - 08113356400

Menu

TIPS JITU MENGEMUDI MOBIL DI JALUR MENANJAK

Senin, Agustus 14th 2017.

Dealerdatsunkediri.com – Meski sahabat datsun telah berpengalaman dalam mengemudi mobil baik di dalam kota maupun luar kota, saat Anda menemui jalur tanjakan tetaplah butuh konsentrasi tinggii. Jalur tanjakan akan menjadi berbahaya, bila Anda tidak tahu bagaimana trik dalam melewati jalur itu. Nah, apalagi buat Anda yang masih pemula belum banyak pengalaman untuk melewati jalur tanjakan yang sempit serta curam.

  1. Tips pertama gunakan gigi 1 dan 2
    Sebagian orang seringkali menggunakan kopling setengah ketika melewati jalur tanjakan. Memang cara ini bisa dilakukan, namun hal ini otomatis bisa menyebabkan kopling cepat panas dan akhirnya jebol. Wah, tentu hal ini jangan sampai terjadi kan sahabat datsun? Solusinya bila Anda melewati jalur menanjak, maka gunakan gigi 1 dan gigi 2. Gigi 1 bisa Anda gunakan bila tanjakan benar-benar curam sedangkan gigi 2 untuk jalan tanjakan yang sifatnya landai.
  2. Pakai rem tangan ketika berhenti. Setelah tip pertama kita bahas pentingnya menggunakan gigi 1 dan 2 saat di jalan tanjakan. Nah kemudian, kombinasi yang tepat dan man adalah gunakan rem tangan saat Anda berhenti. Dengan memakai rem tangan ini menyebabkan mobil tidak menyentak saat mulai berjalan di tanjakan, hal itu disebabkan kaki kanan anda lebih bisa mengontrol pedal gas karena telah stand-by dari awal di posisi pedal gas. Serta posisi mobil tidak mundur sedikit pun sebab terbantu rem tangan.
  3. Gunakan rem kaki untuk tanjakan tidak terlalu tinggi. Bila Anda melewati tanjakan yang tidak terlalu tinggi, Anda dapat memakai kombinasi rem kaki dan kopling ketika berjalan. Caranya dengan menekan pedal rem ketika berhenti, kemudian netralkan posisi persneling. Ketika mobil mulai melaju, lepaskan pedal rem secara pelan-pelan dengan melepaskan pedal kopling. Mobil akan bergetar dan maju secara pelan-pelan. cara ini hanya akan berfungsi pada tanjakan yang tidak terlalu tinggi. 
  4. Tip menggunakan mobil matic di jalur menanjak. Sekarang akan dibahas cara mengatasi tanjakan buat mobil automatic. Terdapat perbedaan type persneling pada mobil automatic, ada mobil yang memiliki jenis persneling D1, D2, sampai D3 atau hanya D maupun L saja. Lambang tersebut akan berguna ketika Anda memasuki tanjakan. Gunakan D1 maupun D2 serta lambang L ketika memasuki jalan tanjakan. Karena mobil automatic tidak memiliki kopling, Anda cukup memainkan rem tangan ataupun rem kaki saja.

Semoga bermanfaat ya? Bantu share ya temen-temen mungkin ada yang butuh info ini..

 

tags:

Mobil Terbaru

Related Article TIPS JITU MENGEMUDI MOBIL DI JALUR MENANJAK

Rabu 14 Juni 2017 | berita

dealerdatsunkediri.com – Inilah sekilas reviuw menarik dari kesaksian salah satu pembalap yang telah membuktikan ketangguhan mesin datsun go panca. Cerita om denny pada awalnya dia…

Selasa 22 November 2016 | berita

Semangat pagi sahabat datsun jombang? Saya sedikit cerita ya pagi itu saat saya jaga showroom datsun kedatangan sepasang suami istri dan beliau memang lagi nyari…

Selasa 22 Maret 2016 | berita

Ingin mencari alamat dealer datsun kediri?? Alamatnya datsun kediri di Jl.Brigjen Katamso No.63 (Perempatan terminal lama ke barat sebelum alun2 kediri utara jalan). Mungkin bapak…